• SMP NEGERI 1 BANGUNTAPAN
  • Saya Pikir, Saya Rasa, Saya Bisa

PERSIAPKAN PELAKSANAAN PROGRAM SEKOLAH PENGGERAK (PSP), LPMP DIY LAKUKAN VERIFIKASI DAN VALIDASI DAPODIK CALON SEKOLAH PENGGERAK

Sahabat pembaca, sudah tahukah anda bahwa pada hari  Rabu (15/12) bertempat di Ruang Auditorium Ki Hajar Dewantara,  Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Daerah Istimewa Yogyakarta selenggarakan kegiatan Verifikasi dan Validasi (Verval) Data Mutu Pendidikan Program Sekolah Penggerak (PSP) Angkatan 2.

Peserta kegiatan adalah 149 Operator Dapodik Sekolah jenjang PAUD, SD, SMP, SMA dan SLB dari kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Bantul dan Kota Yogyakarta.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh koordinator seksi Sistem Informasi LPMP DIY, Insan Yudanarto, S.T., M.Pd. yang menyampaikan tentang tujuan dari pelaksanaan kegiatan serta output kegiatan yang diharapkan dapat diperoleh melalui kegiatan ini. Dijelaskan oleh Insan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan penempatan dan status calon kepala sekolah penggerak.

Mustari, S.Si, M.Si., Kepala Sub bagian Umum, saat memberikan sambutan mewakili Kepala LPMP D.I.Yogyakarta yang berhalangan hadir karena sedang melaksanakan tugas Kementerian di tempat berbeda,  menambahkan bahwa perlu dilakukan verifikasi dan validasi terkait status dan penempatan calon kepala Sekolah Penggerak terkini, mengingat beberapa waktu yang lalu telah dilakukan mutasi kepala sekolah oleh Dinas Pendidikan. Diharapkan dengan verifikasi dan validasi data calon kepala sekolah penggerak ini, program PSP Angkatan 2 dapat berjalan efektif.

Kegiatan Verval dilaksanakan selama satu hari. Peserta dibagi ke dalam 5 kelas besar agar tidak terjadi kerumunan dan kegiatan verval dapat berjalan efektif dan efisien. SMP 1 Banguntapan diwakili oleh Dwi Hartana, S.Pd selaku operator sekolah.

Komentari Tulisan Ini