• SMP NEGERI 1 BANGUNTAPAN
  • Saya Pikir, Saya Rasa, Saya Bisa

Beasiswa S2 dan S3 Guru dan Tenaga Kependidikan

1. Sekilas Tentang Beasiswa Pendidikan Indonesia

Program Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) adalah program beasiswa Pemerintah Indonesia berdasarkan amanat Dewan Penyantun LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan oleh Kemdikbud melalui Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) dan/unit-unit utama di lingkungan Kemdikbud yang didanai oleh LPDP.

2. Tujuan

  1. Beasiswa Pendidikan Indonesia bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang mendukung percepatan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  2. Mengoptimalkan pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang ada di LPDP melalui pemberian beasiswa bergelar (degree) untuk jenjang pendidikan S1, S2 dan S3, dan non-gelar (non-degree) bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan di perguruan tinggi terbaik di dalam negeri atau di luar negeri.

Selengkapnya dapat dilihat di https://beasiswa.kemdikbud.go.id
Dan dapat diunduh di link berikut ini:

PEMBERIAN BEASISWA DOSEN Program Doktoral (S3) Bagi Dosen Pendidikan Profesi Guru Di Luar Negeri Melalui Dana Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP)

PROGRAM BEASISWA MICROCREDENTIAL BAGI GURU/KEPALA SEKOLAH/PENGAWAS

PEMBERIAN BEASISWA GTK Program Doktoral (S3) Dalam Negeri Melalui Dana Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP)

PEMBERIAN BEASISWA GURU Program Magister (S2) Dalam Negeri dan Luar Negeri Melalui Dana Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan (LPDP)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Sambut Tahun Ajaran Baru, Kemendikbudristek Ajak Semua Pihak Menyukseskan Pembelajaran Aman dan Nyaman

Sahabat pembaca, sudah tahukah anda bahwa dalam rangka menyambut Tahun Ajaran 2021/2022, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengimbau agar pemb

21/07/2021 16:13 - Oleh Administrator - Dilihat 251 kali